Sabtu, 05 Januari 2013

" Saya Belajar .... "

Dalam setiap kesesakan, saya belajar untuk bertahan
Lalu terus berjalan di dalam iman
Bukan karena kekuatan diri sendiri
Karena saya tahu, Tuhan selalu menemani.

Dalam setiap kegelisahan, saya belajar untuk percaya
Hanya kepada Sang Pencipta yang Mahatahu segala-galanya
Galau dan resahku kusampaikan kepada-Nya
Setelah itu aku pun menjadi lebih lega.

Dalam setiap kekecewaan, saya belajar untuk melihat realita
Meski pahit, seluruh perasaanku kutumpahkan pada-Nya
Tak ada jalan lain kecuali percaya
Kasih-Nya mampu membalut semua luka.

Dalam setiap kegagalan, saya belajar menerima
Meski terkadang sulit tetapi aku mau percaya
bahwa rancanganku yang terbaik dan sedemikian indahnya
Tak sebaik dan sesempurna rancangan-Nya.

Dalam setiap tetes air mata, saya belajar untuk tegar
Roda kehidupan terus berjalan
Hari ini sedih bukan berarti akan sedih selamanya
Selalu ada harapan di dalam Tuhan.
Dalam setiap putaran waktu, saya belajar untuk setia
Tidak selalu mudah, tetapi semoga kita tak henti mencoba
Karena Tuhan sendiri sudah begitu setia
Di sepanjang perjalanan hidup kita
Hanya kepada-Nya seluruh tumpuan harapan dan doa

Saya belajar untuk tetap bangkit walaupun pernah terjatuh
Saya belajar untuk tetap tersenyum meski pernah tersakiti
Saya belajar untuk mengampuni walaupun harus berjuang keras untuk itu
Saya belajar untuk jadi seseorang yang lebih baik hari lepas hari
Saya belajar untuk menerima kekurangan diri dan mau lebih baik lagi
Saya belajar untuk tidak terlalu mengandalkan pikiran atau perasaan, karena Tuhan melebihi semuanya itu…
Saya belajar untuk tetap bekerja keras, lalu menyerahkan hasilnya kepada Tuhan

Setiap hari, saya akan terus belajar…
Untuk memilih hal-hal baik dan bukan hal-hal yang buruk
Untuk mengasihi dan bukannya membenci
Untuk percaya dan berharap kepada Tuhan
Untuk setia di antara sejuta godaan

Setiap hari, ajarilah saya, Tuhan…
Untuk melihat keindahan dalam kesederhanaan
Untuk tidak melulu menilai orang dari tampilan luaran
Untuk belajar rendah hati dan tidak arogan

Tuhan, ajarilah saya…
Hari ini dan di masa depan…
Hanya kepada-Mu kupercayakan
Seluruh hidupku di tangan-Mu, oh Tuhan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar