Rabu, 01 Februari 2012

Mengapa Kita Perlu Tertawa?

Ambillah waktu untuk tertawa, sebab hal itu merupakan hiburan bagi anda.

Pertama, tertawa itu baik bagi anda. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki rasa humor tinggi, kecil kemungkinannya mengalami depresi atau merasakan hal negatif lainnya. Tak heran jika banyak studi menguraikan bagaimana cara menggunakan tertawa untuk proses penyembuhan berbagai penyakit karena tertawa terbukti ampuh menurunkan tekanan darah dan memperkuat kekebalan tubuh.

Kedua, ada kuasa dalam tertawa. Tertawa memiliki kemampuan untuk mengubah dunia anda. Membuat kita dapat melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Selain itu, dengan tertawa kita akan cenderung lebih berpikir positif.

Ketiga, tertawa menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih rileks. Kita juga akan cenderung dapat bersikap positif dan optimis dalam menghadapi tantangan hidup serta menjadikan masalah besar menjadi lebih kecil. Tertawa, telah membuat hidup ini jauh lebih sederhana.

Keempat, tertawa lebih baik daripada menangis. Memang tidak ada kehidupan yang sempurna, tetapi tertawa selalu lebih baik daripada bersedih, marah atau putus asa.

1 komentar: