Rabu, 01 Februari 2012

Februari = kasih sayang?

Tak terasa aku sudah berada dibulan kedua ditahun 2012. Mmmmm.....waktu berjalan sungguh cepat. Awal bulan, penuh dengan keceriaan karena ada senyum nasional alias gajian bagi PNS dan juga karyawan biasa :-).  Banyak orang yang berjubel di mesin ATM maka tak heran mesinnya banyak yang rusak (kebanyakan keluarin duit seh....).

Selanjutnya karena dibulan februari adalah bulan kasih sayang. Selamat deh bagi pasangan yang sukses membina hubungan dengan setia,jujur dan percaya...moment yang tepat untuk berkasih-kasihan (berbagi kasih dengan pasangannya masing-masing... eits....bukan dengan pasangan orang yah... haram....), maka tidak heran bulan februari akan dihiasi oleh pernak-pernik valentine yakni coklat,bunga mawar,boneka berbentuk hati dengan warna yang mendominasinya yaitu pink... (pinkers abizzz ...dah) 

Padahal tanpa kita sadari dibelahan bumi yang lain, ada mereka yang tidak merasakan suasana seperti yang akan kita rasakan nantinya. dimana mereka yang tengah berjuang dengan maut karena sakit,keterbatasan medis,biaya dan obat-obatan adapula mereka yang dalam putus harapan karena sebatang kara hidup didunia,ada juga mereka yang hidup dirundung masalah rumah tangga, keuangan, perselingkuhan,teror dan hidup yang tidak menyenangkan dari hari ke hari.

Dan.. bahkan ada orang yang hidup dengan kelicikan dan pikiran yang picik penuh muslihat hanya untuk mencari kesenangan diri sendiri / egois / nafsu kedagingan,keserakahan tanpa melihat atau memikirkan dampak yang akan terjadi bagi orang disekelilingnya.

Ada pula orang yang hidup dengan bersahaja,berpikir jernih dengan hati yang tulus dan murni, tidak mencari keuntungan bagi diri sendiri,bijaksana dalam menjalani hidup dan mengerti serta tahu pula apa langkah yang bijak untuk diambil.
   
Bulan februari tak hanya dihiasi oleh suasana keceriaan,kebahagiaan,kesenangan dan ketenangan hidup,serta kenyamanan dan lain-lain tetapi ada pula kesedihan,kesusahan,kecemasan, dan kedukaan... 

Itulah kehidupan manusia penuh dengan warna dan rasa tinggal bagaimana engkau mewarnai dan memberi rasa untuk kehidupanmu yang patut diteladani dan dibanggakan bagi orang disekelilingmu...

bagaimana bulan februari menurut pendapatmu...???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar